News Article :

Catatan Belajar | Tips Dan Trik

Home » » Cara Membuat Blog / Web Site Terbaru

Cara Membuat Blog / Web Site Terbaru

Cara membuat blog / web Site dengan domain gratis yang di sediakan aleh Google group dengan nama domain blogspot.com
Sebelum Membuat blog kita diwajubkan mempunyai alamat email , yang mana kegunaan dari pada email ini adalah untuk kita mendaptar serta  untuk masuk ke akun bleger ,jika kita sudah mempunyai /mendaftar dibloger nantinya , karena jika kita ingin menghias /memodifikasi maupun bikin postingan di blog kita akan diminta memasukan alamat email beserta sandinya  yang kita pakai untuk mendaftar . ane sarankan lebih baik memakai alamat email dari google mail , karena menurut ane Gmail memiliki banyak kelebihan ,bahkan hanya dengan satu alamat Gmail kita bisa mempunyai beberapa layanan ,seperti Google mail, Google +, Google maps, Google drive, Sites google com dan masih banyak lagi. jadi buruan buat email ( Gratis ) lalu daftarkan di blogger buat blog / web site sendiri dan dafatkan penghasilan .

Biar ga terlalu panjang sebaiknya kita kembali ke topik pembahasan (kaya berita ...hehehe) , yaitu tentang Cara Membuat Blog / Web Site Terbaru . Jika diantara sobat pemula ada yang berniat membuatnya silakan ikuti panduannya di bawah ini :

*. Pertama - tama buat akun Gmail / alamat email dulu jika belum tau caranya kunjingi Cara membuat Email
*. Jika sudah mempunyai alamat email ,silakan buka  Blogger.com atau  Klik
    Lalu masukan alamat email beserta sandinya lalu klik masuk
*. Jika sudah masuk untuk langkah selanjutnya kita klik Buat blog .[ lihat kotak merah di gambar bawah ]


*. Lalu kita akan diperlihatkan seperti gambar di bawah ini
    * 1. Isi dengan judul blog yang akan kita buat misalnya [ donlod mp3, mp4, Video vull ]
    * 2. Isi dengan alamat web site / blog yang di inginkan misalkan [ situming (.blogspot.com) ]dan tunggu apakah nama blog tersedia ,jika tidak tersedia coba pakai nama lain.
    * 3. Pilih template [ halaman blog kita nanti ]
    * 4. Jika sudah silakan klik [ lihat gambar di bawah ]


* Nah jika semuanya sudah dilakukan dengan benar berarti selesai cara membuat blog  ,dan sekarang sobat sudah berhasil membuat blog .
*  Setelah kita berhasil membuat Blog / web site dengan cara seperti di atas tadi ,alangkah baiknya kita coba membuat pos entri / postingan [ lihat tanda panah ,gambar bawah ] silakan di klik ,sebanarnya kita bisa langsung mengklik kotak merah berlambang pena .


Lalu akan muncul seperti gambar di bawah ini silakan pilih entri baru [lihat gambar di bawah ]


Lalu akan muncul seperti gambar di bawah ini



Biar ga ribet kita pilih yang compose silakan tuliskan texs apa yang akan kita pos kan
1. Judul pos / judul entri
2. Jika sidah klik simpan
3. Publikasikan ,supaya muncul di hlaman blog 

4. Jika sudah selesai membuat postingan silakan Tutup ,Lalu lihat hasilnya biasanya suka ada tulisan Lihat Blog di atas dasbord .klik saja .

Ane rasa sampai di sini saja dulu panduan tentang Cara Membuat Blog / Web Site Terbaru Mudah mudahan bermanfaat dan selamat berblogging ria Dan jika sobat ingin menghiasnya silakan ikuti panduanya di menu tutorial blog serta jika ingin mengganti templatenya silakan juga cari di menu tadi ,jangan lupa tinggalkan pesan di komentar ya bro..............wasalammm........

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2014 Catatan Belajar | Tips Dan Trik - All Rights Reserved
Blog creatif By : Wildan Taupiq | Proudly powered by : Blogger