News Article :

Catatan Belajar | Tips Dan Trik

Home » » Cara Memindahkan File Game PS2 Ke Flashdisk / Hardish

Cara Memindahkan File Game PS2 Ke Flashdisk / Hardish

Selamat malam Sobat bloger mudah -mudahan lagi pada hepy ,Pada kesempatan kali ini ane ingin berbagi sedikit pengalaman tentang Cara Memindahkan Game PS2 Ke Flashdisk / Hardish / memasukan Game PS2 atau memindahkan file PS2 dari Kaset CD / DVD dan File ISO ke Flashdisk / Hardish. Awalnya sih ane ga tau tapi setelah di coba e ternyata bisa juga ,,
Gimana mau mencobanya ? Lebih baik di coba  saja bro siapa tau manyos .........Jika tertarik silakan ikuti panduanya sampai selesai .

Sebelum kita mengcopy / memindahkannya ke flashdisk kita ada beberapa sarat yang wajib dilakukan ,karena syarat - syarat ini nantinya akan sangat berguna sekali supaya lancar dan sukses mengcopynya seperti yang kita harapkan.Dan untuk syarat - syaratnya adalah sebagai berikut :
1. PC / Computer , Laptop[ Jika belum punya ,numpang saja..hehehhe.. ]
2. Flashdisk / Hardisk Eksternal [ kira -kira GB lumayan ]
3. Kaset PS2 / Game yang berektensi ISO [ untuk Game ISO Bisa dicari ]
4. Sopwer / apllikasi USBUtil [ Jika belum ada silakan Download dulu]
___________________________________________________________

Jika semua alat tempur sudah siap ,sekarang saatnya untuk menggunakannya .
Kita gunakan dengan File Game ISO dulu :
* Pertama - tama kita Extrack File USBUtil lalu Jalankan ,jika keluar gambar seperti di bawah ini silakan klik close .


* Lalu pilih File ( gambar bawah .1 ) Selanjutnya akan muncul menu dropdown silakan pilih Create game from ISO ( gambar bawah .2 )


* Maka akan muncul seperti gambar di bawah ,silakan tentukan lokasi untuk menyimpan file Game nya .


Keterangan Gambar :
              To = Lokasi untuk menyimpan file / game [ Tempat Flashdisk / Hardisk yang di gunakan ]
               Pada Media pilih Yang AUTO
               Name for the new game = silakan Copy nama game yang akan di alihkan
   
* Jika sudah silakan klik create dan tunggu proses pemindahan nya seperti gambar di bawah


Nah itulah tentang Cara Memindahkan file Game PS2 dengan file ISO ke Ke Flashdisk / Hardish
Dan jika kita ingin memindahkan dari kaset CD / DVD Caranya seperti di bawah ini :
1.  Extrack File USBUtil lalu Jalankan
2. Klik File ,lalu pilih Create [Game/ISO] from CD/DVD { Lihat gmbr di bawah (close) }

3. Maka akan muncul gambar seperti dibawah ini ,silakan pilih tempat untuk menyimpan file tadi .


Keterangan gambar :
       From CD/DVD = tempat file CD/DVD
       Destination = tempat untuk menyimpan file [ Flashdisk Hardisk ]
4. Pada Madia type [Game] pilih yang AUTO Dan untuk Extrack as silakan pilih GAME
5. Silakan atur / sesuaikan name Game yang mau di pindahkan Pada Name to GAME/ISO
6. Jika semua sudah dilakukan silakan klik Create DAn tunggu hingga proses pemindahan selesai
7. Jika sudah selesai silakan di coba mainkan Gamenya  pada PS2 sobat

Nah itulah Cara Memindahkan File Game PS2 Ke Flashdisk / Hardish Yang ane ketahui ,mudah -mudahan bermanfaat ,Selamat mencoba smoga berhasil ............aminnn..........
Wasalammmmmmmmmmmmm............................

45 komentar:

  1. sip gan ,ini yang ane cari.....tak coba ah

    ReplyDelete
  2. perlu di coba ni ,tanks infonya bos

    ReplyDelete
  3. Gan Klo Mindahin Dari Kaset Ps2 Ke Flashdisk Bisa?

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. Sob.. Ko tmbul bacaab gni game with errors you can rest/try recover

    ReplyDelete
  6. Gan itu cd ps2 yg biasa d jual kan?

    ReplyDelete
  7. Gan diawal masuk windows perlu booting dulu? Atau biasa aja?

    ReplyDelete
  8. gan mw nnya..
    klo ps gw blom dinstal aplikasinya di downloas dlu yA..?
    dan sudah di download aplikasinya instalnya di flasdisk?? tlong arahannya gan....:D

    ReplyDelete
  9. Nice Blog !! Saya Baru beli kaset Bully tapi klo di kaset suka laqq.. tapi semejak memakai trik ini... hasilnya memuaskan

    ReplyDelete
  10. Gan pas slese prosesnya ko muncul game with error ya?

    ReplyDelete
  11. gan kalau download game yang sudah format iso dimana,,

    ReplyDelete
  12. Gimana cara mainin gamenya gan

    ReplyDelete
  13. Bro saya kesulitan pada saat game yg ada dihardisk mu di copy ke flshdiak pake ubutil game di folder hardis ga keluar ...gemana sokusinya terimakasih....fhrul jakart timur

    ReplyDelete
  14. Nice info n work 100%...thanks a lot bro..

    ReplyDelete
  15. Nice info gan..
    Mudah2an ane bisa nih, dicoba dulu gan...

    ReplyDelete
  16. gan, kenapa sniper elite gak bisa di unduh ya ?
    tolong bantuannya gan, terimakasih..........

    ReplyDelete
  17. bisa sih,tp kok gelep ya gan gambarnya??

    ReplyDelete
  18. i love you dah buat admin. mmmuuaaacchhh muuaaaccchhh muaaaacchhh ahahahahahahahahaa.
    skrg bnykk yg pesan game pake flashdisk sama saya berkat ilmu yg admin bagikan. :D
    terimakasih bnyk gan. :D

    ReplyDelete
  19. loh ada yg nanya maininnya pake apa. :D saya kasih info sedikit. maininnya pake emulator ps 2 agan2 sekalian

    ReplyDelete
  20. Gan law dari kaset yg kita beli cara nya ..sma ya ..atau perlu perangkat tambahan seperti memory penyimpanan sebagai software nya ..soal nya kemaren saya beli harus pake memory

    ReplyDelete
  21. Cara extrak game yg msh 7z ke iso gmn gan?mohon bimbinganya tq..

    ReplyDelete
  22. Waktu saya format game flashdisk saya terus saya isi dengan game baru kok gak bisa di mainkan?
    Soal nya sistem di flashdisknya gak ada,gimana cara mengembalikannya seperti semula?

    ReplyDelete
  23. GAN KOG LAMA YA CREATING GAME TERUS

    ReplyDelete
  24. Bro kalo mw di masukin ke flashdisk format flashdisk nya hrus apa??

    ReplyDelete
  25. Klo ane download game nya lewat hp andro.setelah ane extrack terus ane pindah ke flashdisk tapi kok gak kebaca di ps2 nya ya ? Mohon pencerahanya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan...setelah saya creat
      sudah siap
      saya buka di ps2 saya kok ga bisa gan
      minta solusi nya dong

      Delete
  26. Gan kok nggak kebaca di psnya nya!

    ReplyDelete
  27. Gan aq ambil games dr DVD PS2 trz aq create sesuai prosedur diatas .. stlah selesai .. kok filed gak kebaca sama emulator PS2x

    ReplyDelete
  28. Alhamdllh berhasil gan .. setlh saya pindahkan ke folder trz filex td aq rename menjadi iso... Akhirx emulatorx bz ngebaca gamex thanks gan

    ReplyDelete
  29. Gan kabel ap yg mau buat copy game dari hardisk ps ke laptop

    ReplyDelete
  30. Kalian semua noob :'v belajar otodidak dong

    ReplyDelete

 
Support : Copyright © 2014 Catatan Belajar | Tips Dan Trik - All Rights Reserved
Blog creatif By : Wildan Taupiq | Proudly powered by : Blogger